1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

B. Indonesia ringkas lah cerita tersebut dengan benar



plss bntuu ngasal report​

ringkas lah cerita tersebut dengan benar



plss bntuu ngasal report​

Jawaban:

Kabupaten Natuna adalah bagian dari Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Wilayah perairan Natuna kerap menjadi sumber ketegangan antara Indonesia dan China karena wilayah tersebut merupakan irisan wilayah yang diklaim sebagai laut milik China dan Zona Ekonomi Eksklusif milik Indonesia.

Pada akhir Desember 2019, ketegangan terjadi saat kapal-kapal nelayan China yang dikawal oleh kapal Penjaga Pantai China diketahui memasuki wilayah ZEE Indonesia dan mengambil ikan di wilayah tersebut.

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik (:

Jawaban:

Kabupaten Natuna adalah bagian dari Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata, Wilayah perairan Natuna kerap menjadi sumber ketegangan antara Indonesia dan China karena wilayah tersebut merupakan wilayah yang di klaim sebagai laut milik China dan Zona Ekonomi Ekskusif milik Indonesia.

Beberapa nelayan di Natuna kerap bertemu dengan kapal nelayan asing saat memancing di perairan Natuna.

Mereka merasa cukup terganggu dengan keberadaan nelayan asing, karena mereka sering merasa tidak aman saat mencari ikan.

Pada akhir Desember 2019, ketegangan terjadi saat kapal-kapal nelayan China memasuki wilayah ZEE Indobesia dan mengambil ikan di wilayah tersebut.

Penjelasan :

Ringkas atau ringkasan adalah kondisi memotong ( mencatat yang penting ) pada sebuah teks, biasanya untuk tidak terlalu membuang waktu saat membacanya.

Semoga membantu.

[answer.2.content]